Nokia N900

Share on :


Hello and welcome to Nokia N900...
kali ini saya akan memperkenalkan keluaran terbaru dari nokia yakni, Nokia N900

Ikhtisar
N900 adalah benar-benar sebuah komputer dengan telepon selular yang ditambahkan ke dalamnya, bukan sebaliknya seperti smartphone kebanyakan. Anda melihat model-model sebelumnya dalam seri seperti N770, N800 dan N810 yang juga berbasis Linux mini komputer dengan layar sentuh, tetapi mereka tidak memiliki kemampuan telepon selular. N900 adalah yang pertama dalam seri untuk mendapatkan fitur ponsel, dan ternyata Bahwa ini adalah kombinasi yang sangat baik.

Sebagai smartphone, N900 dapat melakukan cukup banyak persis Hal yang sama Bahwa setiap smartphone yang layak lainnya dapat dilakukan. Namun sejak N900 berbasis linux, siapa pun dapat membuat aplikasi untuk smartphone ini. Apple smartphone dibatasi ke Apple perangkat lunak yang disetujui, nokia symbian smartphone berbasis untuk tetap terhubung Bahwa pengembang mendapatkan kunci untuk menandatangani dengan perangkat lunak mereka. Tetapi dengan menggunakan perangkat lunak opensource N900 linux / maemo, cukup banyak setiap pengembang dapat membuat aplikasi, atau modifikasi perangkat untuk telepon.

Salah satu contoh Apakah itu Anda dapat menginstal Server OpenSSH, ini berarti Anda dapat menghubungkan ke telepon jarak jauh melalui internet atau wlan. Atau Anda dapat menginstal kernel masyarakat ditingkatkan Itu memungkinkan Anda overclock, menambahkan cifs (jendela saham) client, joystick dukungan dan banyak perubahan lebih-atau-kurang bermanfaat lainnya.

Perangkat keras
N900 dilengkapi dengan standar OMAP 3430 ARM Cortex-A8 CPU. Paket termasuk cpu flash 256MB dan 256MB DDR RAM. Ini Beroperasi pada 250,, 500 550 dan 600MHz, Namun chip awalnya ditetapkan untuk memiliki kecepatan maksimum 500 MHz dari produsen. Ini berarti Bahwa Nokia telah pabrik overclocked untuk 600MHz chip untuk memberikan kinerja yang lebih baik telepon, pada biaya panas dan masa pakai baterai. The 256MB flash terintegrasi yang digunakan untuk sistem operasi.

Sebuah 32GB tambahan chip flash yang digunakan untuk swap 768MB (dalam kasus Anda menjalankan aplikasi memori lapar) dan penyimpanan umum dari dokumen, gambar, peta GPS, suara, dll. Jika ini tidak cukup, kartu micro-SD dapat dimasukkan untuk penyimpanan ekstra.

The touchscreen 3,5 inci memiliki resolusi 800 × 480 piksel dan karya-karya besar di Kedua kondisi cahaya rendah dan sinar matahari. Kecerahan layar dapat disesuaikan dengan 5 preset, masing-masing Yang menentukan rentang untuk penyesuaian kecerahan otomatis (ada photoresistor itu mendeteksi perubahan cahaya ambient, dan menyesuaikan kecerahan layar sesuai). Layar sangat baik untuk melihat video Seperti menonton tv-series.

The wlan mendukung hingga 54Mbps 802.11b / g kecepatan, dan modem selular memiliki dukungan 3G. Namun antena wlan Tampaknya menjadi sedikit sub-par, karena saya mendapatkan sekitar setengah jangkauan cakupan dengan N900 daripada yang saya lakukan dengan saya Nokia E90 tua. GPS dan 3G Tampaknya cukup baik meskipun.

Kamera adalah sensor 5MP dengan autofocus dan Carl Zeiss optik, meskipun tidak mengharapkan keajaiban. Kamera mengambil gambar yang cukup bagus dalam kondisi cahaya yang baik, tapi tidak begitu baik dalam pencahayaan yang buruk. Flash dual-LED yang terintegrasi sangat baik meskipun (dan dapat digunakan sebagai senter dengan aplikasi pihak ke-3 yang sesuai). Kamera ini tidak baik untuk makro, karena tidak akan fokus pada jarak pendek sekali.

Baterai agak kecil di 1320mAh, tapi cukup baik untuk pekerjaan hari atau beberapa hari siaga. (Menonaktifkan wlan dan 3g setelah selesai tidak membutuhkannya, dan Anda mendapatkan sekitar 4 hari standby). Baterai pesta besar 3 tersedia, tetapi tidak menambahkan banyak untuk ketebalan ponsel. Saya lebih suka DC-11 Nokia eksternal sesuai baterai kebutuhan saya dengan sempurna, maka Menyediakan mengisi ulang penuh ketika Anda selesai membutuhkannya.

N900 Juga berisi pemancar radio FM dan penerima. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendengarkan radio FM, atau mengirimkan musik ke radio (sampai sekitar 3-10 meter,-tergantung pada antena radio) terdekat FM. Contoh maju adalah untuk streaming radio internet Seperti BBC via wlan, dan kemudian mengirimkan Itu baik melalui FM radio stereo Anda.

Output jack audio berkualitas baik, dan tidak ada distorsi yang terdengar Ketika berputar / menekan atau menarik pada steker. Output jack audio Juga berfungsi sebagai output video, dan kabel breakout untuk komposit dan RCA R / L audio dilengkapi dengan telepon. Output video akan secara otomatis diaktifkan Ketika sebuah perangkat TV atau serupa terdeteksi, tampilan N900 seluruh kemudian akan Ditampilkan di TV. Sayangnya TV out kekuatan tidak dapat diaktifkan dan dapat menyebabkan masalah jika TV Juga mencoba untuk mendeteksi sinyal yang masuk, sehingga aktivasi tidak karena tidak akan melihat sinyal. Biasanya jika Anda bisa membuat TV memilih sumber komposit, maka N900 Harus mendeteksi TV.

Perangkat lunak
Perangkat lunak yang disertakan cukup bagus, tetapi jika Anda tidak akan menginstal perangkat lunak pihak ke-3 maka ini benar-benar bukan ponsel untuk Anda.

Saya akan merekomendasikan menambahkan maemo dan maemo-pengujian katalog, sehingga Anda mendapatkan akses ke banyak aplikasi pihak ke-3. Lihat maemo.org tersedia untuk aplikasi.

Perangkat lunak Saat ini saya telah menginstal adalah sebagai berikut:

Modus 3G/2G/Dual Seleksi Applet
Memungkinkan Anda menonaktifkan 3G
AdBlock Plus
Blok situs iklan, meningkatkan kecepatan browsing dengan situs iklan
Lanjutan Geocaching Alat Untuk Linux (AGTL)
Bahwa aplikasi Geocaching memungkinkan Anda menggunakan GPS Anda dengan geocaching.com
appdownloader
Pihak ke-3 util untuk mencari dan menginstal perangkat lunak baru, Menyediakan screenshot
BatteryGraph
Memungkinkan Anda memantau penggunaan baterai
Berhidung besar
Memungkinkan Anda memantau cpu / memori / flashdisk penggunaan disk, seperti gasing
coreutils-gnu
Menambahkan beberapa utils baris perintah sangat dibutuhkan (jika Anda menggunakan xterm)
Droid Font
Hanya beberapa font
easypark
Bahwa perangkat lunak gps memungkinkan Anda menyimpan lokasi, dan kemudian memandu Anda kembali ke sini kelak.
EightyOne
Sudoku
Enhanced Linux kernel untuk pengguna listrik
Pihak kernel 3 dengan dukungan untuk overclocking, CIFS mount, joystick dan banyak lagi.
Enhanced Linux kernel untuk power user (pengaturan)
Decoder Tambahan Dukungan
Codec untuk bermain lebih jenis Desember file media (film / musik)
Firefox
Fenrir browser Firefox, jika Anda tidak menyukai browser Nokia
Senter
Ternyata pada leds kamera
FM Radio Player
Memungkinkan Anda mendengarkan radio FM
fm-boost
Meningkatkan daya pemancar FM, menambahkan beberapa meter rentang
fMMS
Menambahkan kemampuan MMS ke ponsel
GPS Track Logger Widget
Itu widget desktop memungkinkan Anda menyimpan track GPS, resolusi yang baik.
GPSJinny
Bahwa aplikasi memungkinkan Anda memeriksa status GPS, jangan menggunakan ini untuk merekam trek karena strip dua desimal terakhir.
grep-gnu
grep util untuk baris perintah (jika Anda menggunakan xterm)
MAEP
3rd party gps peta Program
Mappero
3rd party gps peta Program
Midnight Commander
Console file manager (jika Anda menggunakan xterm, perintah mc adalah)
mobilehotspot
Memungkinkan Anda terhubung ke Internet melalui 3G dan berbagi koneksi dengan orang lain melalui wlan
morphoquickpanorama (demo)
Menarik aplikasi untuk menangkap gambar panorama
Ogg Dukungan
Dukungan untuk musik ogg
OMWeather
Cuaca dekstop widget
OpenDUNE
Sebuah tiruan dari Dune permainan tua yang baik 2
OpenSSH Client dan Server
Memungkinkan Anda terhubung ke server lain ssh, ssh atau telepon itu sendiri
OSM2Go
Mengedit peta openstreetmap.org Langsung
IP pribadi Alamat desktop yang widget
Menunjukkan alamat IP Anda saat ini di desktop
Pidgin
MSN / ICQ / AIM / XMPP klien chat + + +
Pidgin Status menu Plugin
Saya tahu Anda mendapatkan plugin untuk menu pidgin Status
QCPUFreq
Aplikasi grafis untuk membiarkan Anda mengubah kecepatan cpu, PS: Ini tidak memungkinkan undervolting, Jadi Yang harus dilakukan terlebih dahulu.
rootsh
Memungkinkan Anda untuk menggunakan perintah 'sudo gainroot' untuk mendapatkan akses administratif
ScummVM
ScummVM memungkinkan Anda bermain banyak game petualangan yang baik tua seperti Monkey Island (Anda perlu file game data)
Sederhana Kecerahan Applet
Menyesuaikan kecerahan layar
Sederhana FMTX dekstop widget
Desktop applet untuk mengaktifkan pemancar FM dan FM-boost pada saat yang sama
tweakr
Memungkinkan Anda men-tweak beberapa pengaturan
vncviewer
Terhubung ke server VNC remote untuk melihat komputer desktop
Wi-Fi Signal Applet
Menunjukkan level sinyal WiFi sebagai nomor 0-10
Wifi Switcher
Applet untuk membiarkan Anda menonaktifkan adaptor wlan untuk mengurangi penggunaan daya
WifiEye
Alat bagus untuk membiarkan Anda melihat apa wlan saluran yang paling banyak digunakan di daerah Anda
WifiInfo
Menampilkan informasi rinci tentang koneksi saat wlan Anda



Overclocking
(Lakukan ini risiko Anda sendiri. Pengaturan saya jelaskan di sini cukup aman, tetapi dapat menyebabkan masalah saja)

Overclocking dan / atau undervolting N900 dapat dilakukan dengan mudah dan aman, memberikan dorongan dalam Kedua waktu baterai serta The Kemungkinan dorongan besar dalam kinerja. Bahkan kecepatan autofocus membaik dengan overclocking, seperti halnya browsing, menginstal aplikasi, games dll

Instal paket kernel-listrik, xterm dan rootsh. Masukkan xterm dan menjalankan perintah:

sudo gainroot

Anda sekarang memiliki hak administrator dan dapat melakukan modifikasi pada seluruh sistem. Sekarang jalankan:

kernel-config beban yang ideal

Ini beban "ideal" preset, itu adalah preset cukup baik seimbang untuk memulai dengan.

Sekarang cpu Anda telah undervolted untuk menghemat daya, dan overclock untuk meningkatkan kinerja. Standar adalah 250-600MHz, tapi Anda sekarang memiliki 500-850MHz. Ini Menyediakan dorongan besar dalam kinerja, sementara masih menyimpan daya Dibandingkan dengan pengaturan awal. Untuk beberapa ponsel ini tegangan dapat sedikit terlalu rendah, dan menyebabkan reboot (setelah reboot Anda kembali ke pengaturan default) tapi profil yang ideal harus bekerja cukup baik dengan hampir semua ponsel.

0 komentar on Nokia N900 :

Post a Comment and Don't Spam!

 

Like